Tuesday, December 9, 2008

Harapan Itu Masih Ada


Buku true story ttg sakitku sudah terbit !


Judul Buku : Harapan itu Masih Ada; Optimis dengan Meningoensefalitis

Jenis Buku : Kisah Nyata (True Story)

Penulis : Titiana Adinda

Penerbit : Elex Media Komputindo (Gramedia Group)

Pengantar Ahli : Prof. Dr. Teguh A.S Ranakusuma, SpS(K)

Harga: Rp 23.800,-


“Akibat serangan meningoensefalitis tb (radang infeksi pada selaput otak dan jaringan otak disertai serangan TBC)
 hidupku yang semula dinamis berubah drastis. Tak pernah kubayangkan aku akan mengalami cobaan yang begitu berat”

Serangan penyakit ini menyebabkan aku berbaring di rumah sakit selama sebulan 13 hari diantaranya dalam keadaan koma. Kelopak mata kiriku mengecil dan pandangan mata kiriku jadi dobel. Aku menderita amnesia, kehilangan kemampuan berbicara.Dan yang paling menyedihkan badanku lumpuh separuh, tak dapat digerakkanhingga aku terpaksa memakai kursi roda.

Segala usaha pengobatan pun aku lakukan. Mulai dari pengobatan medis dan alternatif. Aku jadi mirip anak kecil lagi. Mesti belajar berjalan, belajar berbicara, belajar menulis...Oh,aku seperti terperangkap dalam tubuh besar ini, dengan kemampuan persis anak kecil. Cobaanku semakin lengkap kala aku juga di PHK secara sewenang-wenang.

Syukurlah kondisiku perlahan mulai pulih. Kini aku sudah lepas dari kursi roda, walau masih berjalan dengan bantuan tongkat. Aku juga mampu berbicara lagi. Aku mulai menata hidup baruku, dengan segala keterbatasan yang kumiliki. Aku yakin harapan itu masih ada....

****

No comments: